Contoh Program Dengan Visual Foxpro 6

free download idvd 11 for mac

BAB I PENDAHULUAN Pemprograma visual 1 beriontasi objek atau lebih di kenal dengan objeck oriented programan (OOP) yang merupakan cara berpikir atau pandangan baru untuk membuat / memodifikasi system atau program. Perancangan program tertrukstur atau prosudural sangat memperhatikan aspek IPO (input process Output)tetapi OOP lebih menekakan pada hasil (output). Cara Cepat Belajar Microsoft Excel 2010 Pdf. Hal ytang perlu di perhatikan pada perancangan program berontasiobjek adalah untuk menentukan objek dan mengklasifikasikan objek dengan tepat dalam kelas-kelas serta menurunkan kelas-kelas(inherintance).

Contoh Jurnal Program Aplikasi Dengan Visual Basic (VB) 6. Dalam paket Microsoft Visual Basic Studio yang didalamnya mencakup Visual FoxPro.

 Objeck Objeck adalah suatu bentuk baik nyata atau tak nyata seperti manusia, hewan, tumbuhan, benda konsep aliran yang merupakan instaisasi atau turunan langsung dari kelas atau biasa diistilah akan dengan entity atau enitas. Objeck merupakan hal penting dalam OOP pada visual foxpro,form serta kotak teks adalah contoh objeck yang biasa dilibatkan dalam membuat program aplikasi.  Class Kelas adalah kumpulan objek-objek yang memiliki kemiripan perilaku (method),cirri atau karakteristik (property).  Method Method adalah perilaku (behavior) dari objeck atau kelas tertentu  Contruktor Contruktor adalah fungsi yang dideklarasikan (diperkenalkan) atau di definisikan di dalam kelas. Constructor harus mempunyai nama sama dengan nama fungsinya.

 Properties Properti adalah cirri yang dimiliki oleh suatu objeck. Property ini juga berfungsi sebagai pembeda objek satu dengan yang lainnya dalam kelas Yang sama.

 Variable Variable adalah tempat penampung data sementara yang dalam pemprograman objeck biasa di sebut data sedagkan dalam pemprograman prosedur sering disebut variable  Data Data adalah istilah lain dari variable pada OOP atau PBO (pemprograman Berurentasi Objeck) dan dapat juga di sebut field BAB II LANDASAN TEORI a) Project Project adalah sekumpulan modul. Jadi project adalah program aplikasi tersendiri. Project disimpan file yang berinteraksi.pjx. File ini menyimpan seluruh komponen database, table, query, report kode program, termasuk pilihan project, Data Environment, file EXE dan segala sesuatu yang berhubungan dengan proyek. B) Form Form adalah suatu obyek yang dipakai sebagai tempat bekerja program aplikasi.

Form berbentuk jendela dan dapat dibayangkan sebagai kertas atau meja kerja yang dapat dilukisi atau diletakkan ke dalamnya obyek-obyek lain. C) Toolbar Toolbar adalah kotak alat yang berisi icon-icon untuk memasukkan obyek-obyek tertentu ke dalam jendela form. D) Properties Properties digunakan untuk menentukan pengaturan suatu obyek. Suatu obyek biasanya mempunyai beberapa properties yang dapat diatur dalam jendela properties. E) Kode Program Kode program adalah serangkaian tulisan perintah yang akan dilaksanakan jika suatu obyek dijalankan. Kode program ini akan mengontrol dan menentukan jalannya suatu obyek. Komponen-komponen dari Pemograman berorientasi objek contohnya Microsoft visual foxpro 8.0 dapat dilihat pada gambar 2.2.